Sidang (PK) Peninjauan Kembali Matius Mangentang Dan Ernawati Simbolon Di PN Jaktim

Jakarta, SKPKNews.com – Sidang dibuka untuk umum dengan agenda Peninjauan Kembali (PK) oleh Majelis Hakim Kadwanto.SH.MH dan anggota Tirolan Nainggolan.SH.MH.,Tarigan Limbong.SH.MH di Rutama di PN Jakarta timur. Penyerahan memori PK penuntutan oleh Jaksa Penuntutan Umum (JPU) Dwi Handri.SH.MH.

Kuasa hukumn, Andrea Renaldo.SH.MH,yang mewakili kedua terpidana, mengatakan untuk sidang PK kali ini kliennya memang tak diwajibkan untuk hadir, Dalam sidang ini juga sekalian menyerah (NOVUM)  dan Saksi-saksi,  Senen 14/10/2019.

“Ya memang sebenarnya untuk sidang PK ini, minggu depan akan majelis hakim minta dihadirkan terpidana Ernawati Simbolon karena terpidana di dalam (Penjara)” kata Andrea Renaldo saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur , senen 14/10.

Kuasa Hukum Mateus Mangentang dan Ernawati Simbolon Andrea Renaldo.SH., sebagai pemohon Menyerahkan Novum baru dan saksi diantaranya saksi yang dihadirkan di perkara sidang (PK) Peninjauan Kembali, terpidana  Ernawati Simbolon.
Saksi yaitu :
1.  Megawati
2. Rusmida
3. Lince Rumahorbo

Saksi yang dihadirkan Kuasa Hukum Andrea Renaldo.SH merupakan untuk menguatkan berkas yang diajukan pada sidang PK. dan belum pernah menjadi saksi sebelumnya di perkara sidang STT Setia.

Jaksa Dwi Handri.SH.MH menanyakan kepada ketiga saksi pada saat masuk kuliah di STT Setia bagaimana pada saat kuliah dan ijazahnya.

Ketiga saksi mengatakan kalau mereka kuliah pada tahun 2005 tamat kuliah 2009 dan belum nerima ijazahnya yang dimaksud tapi mereka bertiga sudah terima Ijazah pendidikan Agama Kristen  (PAK). sekarang kami sudah bekerja sebagai penginjil (Pendeta).

Sidang ditutup oleh Ketua Majelis Hakim dan sebelumnya meminta kepada kuasa hukum Andrea Renaldo.SH agar menghadirkan terpidana Ernawati Simbolon untuk hadir di persidangan (PK) Peninjauan Kembali, di PN Jaktim, kedua terpidana dihadirkan untuk disumpah dipersidangan kalau terpidana sudah menemukan bukti-bukti baru atau (NOVUM).

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: