Hebat ! Anggota DPRD Rela Gadaikan Gaji Demi Beli Ambulans

Barut, SKPKNews.com – Pantas diancungi jempol, anggota DPRD Barito Utara yang baru dilantik periode 2019 – 2024 rela menggadaikan gaji ke Bank demi untuk kepentingan dan melayani masyarakat, khususnya di Kecamatan Lahei.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Benny Siswanto, yang terpilih jdi anggota DPRD yang baru dilantik itu mengatakan telah menggadaikan gajih ke salah satu Perbankan di Kota Muara Teweh untuk membeli sebuah mobil ambulans. Dan nantinya mobil tersebut diperuntukkan untuk melayani masyarakat.

Menurutnya dirinya selama ini merasa sangat prihatin melihat kondisi masyarakat apalagi terhadap masyarakyat yang kurang mampu . Tidak sedikit warga mengeluh tentang berurusan dengan masalah kesehatan karena mahalnya biaya transportasi ( biaya ambulans ) yang ada di daerah ini.

Melihat kondisi tersebut saya berinisiatif membeli ambulans ini, uang dari gaji sebagai anggota DPRD dan tujuannya untuk melayani masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya, Kamis, 17 Oktober 2019.

Dikatakannya, gaji sebagai anggota DPRD yang digadaikan, selain untuk membeli satu buah mobil ambulans juga untuk keperluan operasional seperti biaya BBM dan gaji tenaga driver.

Menurutnya anggaran dana dari pemerintah terbatas, makanya saya berinisiatif untuk membeli sebuah mobil ambulans sekaligus melayani masyarakat tanpa dipungut biaya. Beliau sangat mengharapkan kedepannya semoga ada kebijakan pemerintah ,swasta maupun para donatur (pihak lain ) dapat membantu sesama demi kemudahan pelayanan bagi masyrakat yang membutuhkan , tutupnua .(car/yur).

Leave a Reply

%d bloggers like this: