Pemkab Barut Bangun UGB SMKN I Ketapang.

Ketapang, SKPKNews.com – Pemerintah Kab. Barito Utara diwakili (Wakil Bupati) Sugianto Panala Putra mengadakan peletakan batu pertama pembangunan Unit Gedung Baru (UGB) SMKN I di Desa Ketapang, Kecamatan Gunung Timang, Rabu 16/10/2019.

Acara peletakan tersebut turut dihadiri anggota DPRD , Asisten setda, Kepala Dinas , Camat Gunung Timang (Bahrun Girsang), unsur Tripika , Kades dan anggota BPD, , tokoh masyarakat, dsn undangan.

Sugianto berharap agar Sekolah yang dibangun nantinya dapat mencetak siswa/siswi yang berprestasi dan dapat bersaing sama Sekolah yang lain.serta memiliki moral dan berakhlak mulia,” demikian beliau membacakan sambutan tertulis bupati Barut H Nadalsyah.

Wabup menyarankan agar Kepala Sekolah, Dewan Guru, Wali Murid serta siswa dan siswi nantinya menjaga dan merawat bangunan Sekolah tersebut, supaya proses belajar dan mengajar tidak terganggu.

Dan atas nama pemerintah Kabupaten Barito Utara, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, Pemerintah Daerah, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan pemangku kepentingan diwilayah dan masyrakyat setempat.

Semoga dunia pendidikan di Daerah ini menjadi semakin berkualitas dan akses pendidikan bagi masyarakat di Barito Utara semakin terbuka dan dapat segera terwujud untuk semua siswa dan siswi yang tersebar dibumi Iya Mulik Benkang Turan ini,”

Bahrun Girsang, mengatakan, tujuan dari pembangunan sekolah adalahn untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Desa Ketapang Kecamatan Gunung Timang, sehingga anak-anak kedepannya memiliki skiil yang mumpuni untuk bisa sejajar dengan yang lain khususnya di Barito Utara.(car)

Leave a Reply

%d bloggers like this: