Polantas Polsek Medan Satria Gabung Dengan Dishub Bekasi Kota , Operasi Zebra 2019

Bekasi Kota, SKPKNews.com– Polantas Polsek Medan Satria Gabung dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bekasi Kota menggelar Operasi Zebra 2019 hari ke-9. Tercatat jumlah tilangan yang dilakukan Oleh polisi sudah mencapai 560 tilang diantaranya 300 STNK, 250 SIM dan 10 kenderaan motor yang tidak dilengkapi dengan surat dan sehingga polisi harus melakukan tindakan tilang Ranmor kenderaan motor.

Sedangkan kendaraan mobil, khusus Dinas perhubungan (Dishub) yang melakukan penindakan penilangan, penilangan untuk kendaraan mobil masih banyak yang mati uji KIR, kita konfirmasi kebagian penindakan tilang kalau mereka melakukan penilangan sudah 200 kenderaan Roda 4 yang tidak melengkapi surat-surat, ungkapnya, 30/10/2019.

Dalam operasi gabungan antara dinas perhubungan (Dishub) dan Polantas Polsek Medan Satria, Kanit IPTU. Nyoman mengatakan kita saling bersinergi melakukan tindakan kepada pelanggar yang tidak melengkapi Surat-surat kenderaan baik itu motor  maupun mobil karena kita pokus dalam Operasi Zebra 2019 yang dilakukan setiap tahun agar angka pelanggaran lalulintas menurun,namun pada saat kita melakukan operasi masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi lalulintas.

Nyoman mengatakan pada Operasi Zebra Tahun 2019, diwilayah perbatasan antara Jakarta/ Bekasi meningkat pelanggaran lalulintas khususnya kendaraan motor,masih banyak masyarakat yang tidak memakai SIM dan memakai Helm, ucapnya Nyoman.

Media SKPKNews.com Konfirmasi kepada masyarakat saat Dishub melakukan penindakan tilang kepada pelanggar yang melebihi kapasitas muat angkutan barang,”pak Suroso sempat tidak terima dengan alasan kok di tilang pak,” tapi Dishub menunjukkan peraturan UU No.22 tahun 2009 pak Suroso tidak bisa mengelak dan hanya diam saja karna merasa sudah salah harus menerima surat warna merah tilangan Dishub dan siap untuk tanda tangan.

Kami juga tak lupa mewawancarai masyarakat yang kena ditilang polantas kenapa ditilang mas, dia menjawab saya belum ada SIM pak terpaksa saya ditilang jadi saya kedepannya akan membuat SIM berarti saya sudah mematuhi peraturan lalulintas untuk kedepannya, ini adalah suatu pelajaran buat saya mas, Ucapnya kepada media SKPKNews.co.

Padahal masyarakat tau kalau dalam 2 minggu ini pihak kepolisian seluruh Indonesia melakukan Operasi Zebra 2019 sudah setiap harinya tapi masih banyak pelanggaran yang ditemukan dijalan.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: