PT Hari Sawit Jaya Asian Agri Group Diduga Melakukan PHK Sepihak Terhadap Karyawan Pardomosan Nababan.

Labuhanbatu, SkpkNews.com – Berawal dari kejadian saudara Pardomosan Nababan dalam keadaan sakit keras, sehingga harus menjalani operasi. Inilah awal hingga terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja Sepihak menurut keterangan saudara Pardomosan Nababan kepada awak media ini.

Masih dalam perawatan berselang beberapa hari pihak PT Hari Sawit Jaya tempat dimana saudara Pardomosan Nababan bekerja mendatangkan surat SP 1, SP 2 dan SP 3 secara bertahap, dan selanjutnya saudara Pardomosan Nababan di PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja). Menanggapi hal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ini saudara Pardomosan Nababan tidak berterima, kemudian saudara Pardomosan Nababan mengajukan keberatan dan lapor  ke Disnaker Labuhanbatu, akan tetapi oleh pihak Disnaker masalah ini tidak menghasilkan solusi, Sehingga saudara Pardomosan Nababan membawa permasalahan ini ke jalur hukum dan berlanjut ke pihak Pengadilan Penyelesaian Perkara Hubungan Industrial ( PPHI ) melalui Pengadilan Tinggi ( PT) Medan Sumut.

Hasil dari Putusan Kasus di Pengadilan Tinggi (PT) Medan Sumut sepertinya tidak wajar sehingga menimbulkan ketidakpuasan akhirnya saudara Pardomosan Nababan mengajukan memori banding. Ternyata setelah perkara ini sampai Di Mahkamah Agung ( MA) Hasil dari putusan Mahkamah Agung menetapkan bahwa permohonan penggugat ditolak, sebab alasannya perkara tersebut tidak mencapai target, Dinilai tidak mencapai Rp 150.000.000, ( seratus lima puluh juta rupiah) maka permohonan penggugat ditolak.

Sesuai penyampaian saudara Pardomosan Nababan kepada awak media ini, Bahwa pihak Mahkamah Agung perlu melakukan Peninjauan kembali ( PK ) Agar supaya penanganan tentang uu no 13 thn 2003 tidak Rancu imbuhnya, (Darwin situmeang)

Leave a Reply

%d bloggers like this: