Terdakwa Kepemilikan Sabu 5.090 Gram Divonis 20 Tahun Penjara Di PN Jaktim

Jakarta, SKPKNews.com – Sidang dengan agenda putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dengan No. 629/pid.sus/2019/PN. JKT.Tim. Persidangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Mua’arif. SH. dan anggota Tri Hadi Budi Satrio. SH. MH., Alex Adam Faisal.SH.

JPU Handri Dwi. SH. Menuntut terdakwa Sulaiman Bin H. Kosim 20 Tahun Penjara Denda 1 Miliar. Subsider 1 tahun penjara dengan dakwaan primaer pasal 114 ayat 2 dan subsidair pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sudah sengaja menjadi perantara dari jual beli Narkotika jenis sabu dan tanpa hak sudah melawan hukum terdakwa sudah menerima upah 1 juta 500 ribu rupiah yang dilakukan terdakwa.

Dan Terdakwa Sulaiman Bin H.Kosim terbukti bersalah secara bersama-sama melakukan perbuatan melanggar hukum, dan sengaja melakukan perantaraan jual-beli Narkotika Golongan I, Jenis Narkotika yang dikenal masyarakat umum di antara Sabu-sabu, dan dengan niat menghancurkan masa depan genarasi anak bangsa” kata Ketua Majelis Hakim, Mua’arif.SH.MH di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senen 4/11/2019.

“Majelis hakim menerangkan dan berpendapat memvonis terdakwa Sulaiman bin H. Kosim 20 tahun penjara subsider 1 Miliar, Subsider 1 tahun Penjara.”

Setelah mendengar hasil putusan dari majelis hakim terdakwa diberikan kesempatan untuk melakukan banding dan pikir-pikir, dan jaksa diberikan kesempatan oleh majelis hakim untuk menerima atau tidak atas putusan tersebut, dan jaksa menjawab masih pikir-pikir.

Dan setelah mendengar atas jawaban dari terdakwa Sulaiman dan Jaksa penuntutan umum Handri Dwi. SH hakim memberikan waktu 1 minggu untuk mengajukan atas putusan tersebut.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: