Kepala Desa Sidomulyo Bersama Warga Membahas Masalah Air Limbah Yang Meluap Dari PT Hari Sawit Jaya.

Labuhanbatu, SkpkNews.com – Pemerintah Desa Bapak Sukri sebagai Kepala Desa Sidomulyo di Kecamatan Bila Hilir Kabupatehn Labuhanbatu, bersama warga ikut serta dengan manejemen PT Hari Sawit Jaya Bapak Okto Willy Maradat Limbong, bersama dengan Humas Glorious Alexander Bangun, dan juga Bapak Babinsa Tomri Lubis, Dan Bapak Kanit Intel Polsek Bilah Hilir Umri Nasution membahas permasalahan tentang dugaan pecahnya kolam limbah PT. Hari Sawit Jaya yang hampir menggenangi lokasi warga setempat, selasa 5 nopember 2019 di Balai Desa Sidomulyo.

Disela sela terjadinya masalah dugaan pecahnya kolam limbah PT Hari Sawit Jaya Asian Agri Group pada tanggal 3 November 2019 kemarin tepat pukul 22.00 WIB yang membuat masyarakat jadi resah. Dan pada saat itu juga masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke pihak Perusahaan, dan ke Bapak Kepala Desa, agar pihak perusahaan tanggap akannkejadian tersebut karena Air Limbah tersebut sudah hampir menggenangi rumah rumah warga, sesuai penuturan warga Desa Sidomulyo. Menanggapi hal tersebut Pak Sukri sebagai Kepala Desa Sidomulyo mengundang pihak PT Hari Sawit Jaya untuk rapat membahas masalah itu.

Hasil dari pertemuan pihak PT Hari Sawit Jaya dengan masyarakat, pihak PT Hari Sawit Jaya berjanji akan membangun sebuah pintu air untuk menjaga hal hal serupa tidak terulang kembali yang menimpa masyarakat,dan juga  akan membersihkan parit pembuangan Air yang mengarah ke sungai. Dan PT Hari Sawit Jaya akan memberi bantuan sejenis Air mineral Aqua dua galon per rumah tangga bagi yang terkena dampak luapan Air limbah tersebut, Dan warga yang terkena dampak Limbah PT Hari Sawit Jaya itu sangat kecewa terhadap manejemen yang dianggap kurang sigap dalam menangani luapan limbah ini, karena bukan sekali ini saja tukas warga. Walaupun demikian dengan segala hal pembahasan Bapak Sukri selaku Kepala Desa Sidomulyo meminta kepada pihak PT Hari Sawit Jaya agar secepat mungkin melakukan penanganan sesuai yang telah dibicarakan. Setelah selesai rapat Bapak Kepala Desa Sidomulyo menutup acara pertemuan tersebut. ( Darwin Situmeang )

Leave a Reply

%d bloggers like this: