JPU Tuntut Terdakwa Pasal 363 Ayat (1), 18 Bulan Penjara : Majelis Hakim PN Jaktim Vonis Terdakwa 1 tahun Penjara

Jakarta, SKPKNews.com – Sidang dibuka untuk umum dengan agenda sidang putusan oleh ketua majelis hakim Surung Simanjuntak.SH.MHum., anggota Tri Andita J. SH. MH., Suparman Nyompa.SH.MH.,Jaksa Penuntut Umum (JPU) Josep Cristian. SH. MH yang di wakilkan pada jaksa Chandra W. SH.

JPU menuntut terdakwa Nuryani bin Marzuki dengan pasal 363 ayat (1) Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum jaksa menuntut terdakwa 1 tahun 6 bulan penjara.

Majelis hakim menyatakan, hal-hal yang memberatkan, terdakwa telah mengambil barang milik orang lain dengan sengaja dengan memakai kunci leter T, dan melakukan tindak pidana pencurian dengan pasal 363 ayat (1) KUHP

Sedangkan yang meringankan terdakwa Nuryani adalah bersikap sopan dan mengakui serta menyesali perbuatannya, dan belum pernah dihukum.

Majelis hakim menjatuhkan hukum vonis pada  terdakwa Nuryani dengan hukuman 1 tahun  penjara.

Majelis hakim memberikan kesempatan pada terdakwa Nuryani untuk menimbang atas putusan majelis hakim tersebut apakah diterima atau tidak terdakwa mengatakan menerima dan jaksa penuntut umum yang diwakilkan juga menerima atas putusan yang dijatuhkan pada terdakwa Nuryani. Dan atas pembacaan nota putusan majelis hakim tutup persidangan dan sudah ingkrah.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: