Gedung SDN 1 Perlu Perhatian Serius.

Barut, SKPKNews.com.- Gedung Sekolah dan perumahan guru SDN 1 Batu Raya 1 Kec.Gunung Timang sangat memprihatinkan.Hal itu ditemukan dilapangan Senin 25 Nopember 2019, di Dusun Muntak Jaya .Keberadaan bangunan perlu perehapan untuk menunjang fasilitas belajar yang merupakan sarana dan prasarana pembelajaran.

Selain prasarana gedung sekolah, 2(dua) ruang perumahan guru ,1(satu) rumah penjaga sekolah, 1(satu) rumah Kepala Sekolah , rusak berat alias tidak layak ditempati , demikian juga ruang WC sekolah tidak bisa digunakan.

Salah satu sumber inisial M mengatakan , SDN Baturaya 1 berdiri tahun 1982 , dan sekolah ini lebih duluan berdiri diantara 5 ( lima) Gedung Sekolah di Batu Raya, namun kelihatannya sampai saat ini Sekolah dan fasilitas lainnya belum ada perehapan dari pihak terkait. Dan kalau kondisi ini dibiarkan bisa terganggu proses belajar, karena sarana belajar adalah alat lansung untuk mencapai tujuan pendidikan sesuai dengan yang diharapkan , sahutnya.

Yurdie Nahason S.Pd.SD sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Batu Raya 1 ketika dimintai keterangan tentang sarana dan prasarana Sekolahnya mengatakan benar kondisi Gedung dan sarana lainnya rusak sesuai dengan fisik yang terekam dilapangan. Sekolahnya dilengkapi 9 orang guru termasuk Kepala Sekolah ditambah 1 orang paman Sekolah.

Dan untuk kelanjutan proses belajar yang memadai beliau selaku Kepala Sekolah sangat mengharapkan Pemerintah Daerah / Dinas Pendidikan Barito Utara untuk bisa merehap gedung Sekolahnya/ penunjang lainnya , agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sampai berita ini diturunkan belum berhasil mendapat tanggapan dari pihak Dinas Pendidikan setempat. ( carli)

Leave a Reply

%d bloggers like this: