Ketua DPRD Barut hadiri HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional.

Muarateweh,SKPKNews.com – Sebagai bentuk dukungan dan penghargaan kepada Guru yang telah memberikan pendidikan, pelatihan, pembelajaran serta pengenalan budi pekerti luhur kepada semua generasi, Ketua DPRD Barut Ir.Hj.Mery Rukaini,M.AP. didampingi Wakil Ketua I DPRD Fermana hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI ) Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019, di Balai Antang Senin, 25/11/2019.

Bupati Barut Nadalsyah pada saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim menyampaikan bahwa saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada para Guru

Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia.

Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambilah langkah pertama.

Besok dimanapun anda berada, lakukan perubahan kecil dikelas anda seperti ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas.

Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Apapun perubahan kecil itu, setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. Demikian mengakhiri sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sebelumnya ketua panitia Rusmiati, S.Ag, melaporkan rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-74 dan HGN tahun 2019, meliputi berbagai kegiatan lomba meliputi gerak jalan, senam sehat bersama dan lomba menyanyi yang diikuti oleh perwakilan para guru TK, SD, SLTP, dan SLTA lingkup kota Muara Teweh serta beberapa lomba tradisional.

Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan HGN turut dihadiri Bupati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Pengurus PGRI, kepala sekolah dan perwakilan dewan guru di Barito Utara (carli)

Leave a Reply

%d bloggers like this: