Pembangunan SMPN 6 Di Kepenghuluan Bangko Sempurna. 

Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 6 Di Kepenghuluan Bangko Sempurna.

Rokanhulir, SKPKNews.com -Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Selasa (26/11/19) dalam wawancaranya kepada awak media mengatakan,bahwa hari ini ia bersama komite SMPN 6 juga kepala sekolah, Camat dan tokoh masyarakat, mantan anggota DPRD Marusaha, diundang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung swadaya SMPN 6 Bangko Pusako.

“Saya terharu dan bangga bahwa masyarakat Bangko Pusako ini swadayanya sangat sangat luar biasa, disamping kompak swadayanya sangat sangat luar biasa,” ujarnya berulang-ulang.

Dia terharu karena adanya sebuah gerakan sosial yang dibangun, yang dikemas oleh komite bersama masyarakat, untuk pembangunan ruang kelas belajar yang murni swadaya, menurut nya gerakan ini adalah cambuk untuk pemerintah daerah dalam kepedulian pendidikan lebih baik.

“Hari ini sudah terkumpul 23 juta sekian, ini gerakan sepontan yang saya gerakkan tadi, allhamdulillah ditahun 2020, baru sepuluh menit yang lalu kita mendapat kabar, bahwa SMPN  6 ini akan ditambah lokal sebanyak 6 lokal dari dana pusat, sudah oke,” jelasnya.

Berikutnya jalan H. Zulkaini Kepenghuluan Bangko Sempurna yang merupakan akses jalan menuju SMPN 6 Bangko Pusako yang masih tanah tersebut itu akan diupayakan dari dana APBD Rokan Hilir, dan juga akan disertai pembangunan musholla dengan sumber dana yang sama.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada komite. Dana yang sudah terkumpul dan yang sudah terserap pergunakan itu dengan sebaik baiknya, dan kita harus transparan, berapa dana yang terkumpul, untuk apa dan untuk apa dilakukan musyawarah itu yang paling penting, sehingga kepercayaan masyarakat yang ikut berpartisipasi itu akan lebih percaya lagi kepada komite untuk kedepan,” harapannya.

Adapun susunan komite SMPN 6 Bangko Pusako sebagai berikut,sebagai  ketua yaitu Awaluddin, sekretaris Suprianto, dan bendahara Agus Salim Sinulingga.

Ketua Komite SMPN 6 Bangko Pusako Awaluddin, Selasa (26/11/19) mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Rohil atas ketersediannya memenuhi undangan masyarakat. Dia juga menjelaskan sekolah tersebut seharusnya mempunyai16 rumbel kalau kita lihat dari jumlah sisiwa/siawi yang ada, kini cuma 6 kelas yang ada, sehingga pembangunan gedung baru ini adalah wujud tanggung jawab bersama,supaya siswa/siswi dapat belajar dengan maksimal, sehingga mereka berinisiatif mengadakan pembangunan secara swadaya .

“Alhamdulillah untuk hari ini peletakan batu pertama yang dilakukan oleh bapak Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,kita mendapat bantuan dari saku pribadi Bupati dan kepala kepala dinas yang hadir sebanyak Rp 23 juta,” jelasnya.

Lanjut mereka,sumbangan ini sistem nya tidak mengikat, tidak ada paksaan,jadi berapapun yang disumbangkan oleh masyarakat secara ikhlas akan diterima pihak komite. Bagi wali murid yang orang susah atau tidak mampu, panitia mengistimewakan wali murid tersebut.

“Kami selaku komite perlu dukungan dari masyarakat Kepenghuluan Bangko Sempurna, Bangko Lestari khususnya, siapapun punya rasa ingin memajukan pendidikan,demi mencerdaskan generasi penerus bangsa ini, kami harapkan uluran tangannya untuk menyumbang baik dukungan moril maupun matril untuk kemajuan pendidikan di daerah kita ini,” harapnya.

(ATG)

Leave a Reply

%d bloggers like this: