Pelaku Kejahatan Berhasil Dibekuk Polres Asahan Sebanyak 7 Orang 5 Ditembak

Sebanyak 7 orang pelaku kejahatan berhasil diamankan yang sering meresahkan sejumlah kawasan di Kabupaten Asahan.

Satuan petugas Reskrim Asahan berhasil mengamankan 7 pelaku kejahatan yang sering meresahkan sejumlah kawasan di Kabupaten Asahan,5 diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya karena berusaha melarikan diri saat hendak di tangkap.

Jumat 29 November 2019 Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu,S.I.K.M.H saat menggelar temu pers sekita pukul 16.30 di Polres Asahan menuturkan bahwa 7 orang tersangka merupakan hasil ungkap dari 4 kasus yang di laporkan masyarakat kepada Polres Asahan.

Kasus pencurian sepeda motor curanmor melibatkan 3 orang tersangka,sedang pelaku 4 lainnya terlibat kasus pencurian dengan pemberatan curat.
Masing – masing curanmor dan curat ada 2 kasus,ungkap Faisal yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras Ipda Mulyoto.

Dari pelaku,petugas menyita sejumlah barang bukti antara lain,1unit sepeda motor hasil curian,kunci pas ring/kunci T,kalung emas,handphone serta tas wanita yang berisi buku tabungan dan sejumlah uang.

Kapolres menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati menjaga barang-barang berharga dan terhadap orang-orang di sekitar tempat tinggal.
Masyarakat harus lebih waspada Karena setiap tindak kejahatan akan selalu terjadi di mana saja.

Pada kesempatan ini mantan Kasubdit lll/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut menegaskan pihakny akan terus memberantas kejahatan yang meresahkan atau membahayakan masyarakat,demi terciptany keadaan yang nyaman dan aman di manapun.

Pada kasus ini masih ada beberapa pelaku yang masih dalam pencarian dan satu unit sepeda motor hasil curian masuk dalam daftar pencarian barang.

Di himbau kepada para pelaku lain agar segera menyerahkan diri karena cepat atau lambat akan segera tertangkap.
Beliau juga menegaskan ,kami tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bagi para pelaku yang berusaha melarikan diri.

Singkat kronologi penangkapan.
Berdasarkan laporan polisi nomor:LP/700/Xl/2019/SU/Red Ash, tanggal 25 November 2019.,kemudian Unit Jatanras yang di pimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Mulyoto SH melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan korban untuk meminta keterangan,kemudian pada hari Minggu 24 november2019 sekitar pukul 15.00wib korban melihat Sp motor milikny di posting di sosial media facebook OLX,lalu korban memberi informasi tsb kepada Unit Jatanras.
Yang kemudian Unit Jatanras mencoba menjadi pembeli Sp motor tsb,kemudian janjian untuk bertemu di SPBU Air Joman sekitar pukul 01.30 wib,dan kemudian sekitar pukul 01.00 wib unit Jatanras bersama korban bergerak menuju SPBU Air Joman dan setiba di sana unit Jatanras bertemu dengan seorang laki -laki yang diduga penjual Sp motor tersebut.
kemudian Unit Jatanras langsung melakukan penangkapan terhadap laki- laki tsb yang mengaku bernama Rizki RAmanda alias Degol,kemudian Unit Jatanras mengintrogasi Rizki RAmanda alias Degol ini mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian Sp motor Yamaha Jupiter Z bersama satu orang temannya yang bernama FII(DPO),dan kemudian Rizki Ramanda beserta barang bukti satu unit Sp motor Yamaha Jupiter Z di bawa ke Polres Asahan ,dan sesampainya di Polres Asahan Unit Jatanras mengintrogasi pelaku dan kemudian pelaku mengaku telah melakukan Pencurian Sp motor di beberapa lokasi yaitu :

1.Yamaha Vega Crpton pada bulan Juli 2019 di desa Suka Maju.
2.Yamaha Vixion pada bulan Mei 2017.
3.Honda CB 150 R tahun 2018 di SPBU Air Joman.
4.Honda Vario 150 Techno Tahun 2018 di Air Joman.
5.Honda Beat tahun 2017 di Kota Pinang.(Nurlaili Asahan)

Leave a Reply

%d bloggers like this: