Kepala Sekolah MTSN 20 Rawa Kuning Diduga Pungli, Dan Enggan Bertemu Wartawan

Jakarta, SKPKNews.com –  Diduga pihak Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 20 Rawa Kuning,Pulo Gebang Jakarta Timur, mengadakan pungutan pada murid sebesar Rp.100.000 ribu / Rp.400.000 ribu dengan dalih uang kegiatan LDKP (latihan Dasar Kepemimpinan Pramuka) dan uang LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Osis) setelah kami Media SKPKNews.co, mengecek kegiatan tersebut tidak ada daftar di kanwil Provinsi jakarta timur, atau tidak sesuai prosedur sekarang kegiatan LDKO bukan LDKP karna kegiatan LDKP dilaksanakan di bulan desember.

Media SKPKNews.com kembali konfirmasi mengenai uang pungutan tersebut pada TU bernama Sodikin MTSN 20 Negeri Rawa Kuning Jakarta Timur Sodikin kalau masalah pemberitaan mengenai pungutan uang yang dilakukan pihak sekolah madrasah tsanawiyah negeri 20 rawa kuning silahkan aja beritakan tak masalah kok, toh kalau dipanggil ke kannwil juga paling saya sama kepala sekolah Haji  Ahmad Muslih SPD.i, ucapnya sodikin.

Sodikin menambahkan saat ini kepala sekolah tidak bisa diganggu karena besok ada kunjungan dari Kanwil kemenag provinsi jakarta timur,tentang penilaian akreditasi sekolah madrasah.

Namun sangatlah disayangkan kalau ada laporan dari salah satu wali murid sekolah madrasah banyaknya pungutan yang mengatasnamakan uang LDKO dan LDKP, media SKPKNews.com kembali mendapatkan laporan di setiap kegiatan yang ada di sekolah madrasah tsanawiyah negeri 20 rawa kuning,pulo gebang, Jakarta Timur.

Padahal kementerian pendidikan agama sudah memberikan anggaran BOP (bantuan operasi pendidikan), di sekolah MI, MTS, MAN, yang setiap tahunnya dikeluarkan untuk kepentingan sekolah maupun murid dengan biaya miliar rupiah agar tidak ada pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolahan,tapi ini terjadi di sekolah MTSN 20 rawa kuning, pulo gebang,jakarta timur,dengan meminta uang pada murid nya.

Dan setelah media SKPKNews.com konfirmasi ke TU sekolah Sodikin mereka beralasan kalau uang pungutan LDKO dan LDKP itu sudah dirapatkan melalui komite dan wali murid.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: