Konferensi Pers Terkait Ledakan Yang Terjadi Di Dalam Pagar Monas

Jakarta, SKPKNews.com – Pada 3 Desember 2019 Pukul 09.15 WIB di Pos Pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat Monas Gambir Jakarta Pusat, telah dilaksanakan konferensi Pers terkait ledakan yang terjadi di Dalam Pagar Monas ( Depan Kantor Kemendagri). Sehubungan hal tersebut yang dapat dilaporkan hadir dalam kegiatan konpers tersebut adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi P,  Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Arry Kurniawan, Dandim Jakarta Pusat Kolonel Inf Wahyu, Kabid Humas PMJ Kombel Pol Yusri Yunus.

Adapaun Hasil dari Penyampaian konpers tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi mengatakan bahwa “Tadi Pagi sekitar pagi pukul 07.15 WIB rekan rekan sudah mengetahui ledakan di sisi utara Monas, kita sudah melakukan langkah-langkah pengamanan dan untuk TKP sudah di olah oleh inavis. Hasil temuan sementara ada korban 2 anggota TNI yang sedang dirawat di RSPAD yang mengalamami luka-luka, Ini diduga granat asap yang meledak, untuk barangnya dari mana nanti masih didalami, untuk informasi lebih lanjut akan kami sampaikan. Yang pasti hasil temuan awal dilapangan merupakan Granat asap. Ini hanya granat asap dan permasalahan ini tidak perlu dibesar-besarkan. kami akan telurusi kenapa barang tersebut ada di TKP. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tenang.

Penyampaian Pangdam Jaya
Untuk korban merupakan dua orang anggota TNI yang sedang melaksanakan olahraga rutin setiap hari selasa. Saat ini korban sudah dirawat di RSPAD dan korban masih bisa duduk dan sadar. nanti setelah situasi korban membaik kami akan meminta keterangan lebih lanjut dari korban. Nanti selelah tim labfor melakukan pengecekan lokasi akan kami buka dan rekan-rekan wartawan bisa meninjau langsung lokasi tersebut.”

Pukul 09.3WIB Konferensi Pers selesai. Situasi terpantau aman kondusif.

Leave a Reply

%d bloggers like this: