Penegasan Walikota Bekasi Tentang Program Jaminan Kesehatan Daerah Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan

Kota Bekasi, SKPKNews.com – Walikota Penegasan Bekasi berdasarkan pemberitaan yang dikeluarkan Ruang Indonesia.Com beberapa waktu yang lalu, Program Jaminan Kesehatan Daerah Kartu Sehat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (Jamkesda KS NIK) yang sebelumnya merupakan dana bantuan yang ditanggung melalui APBD kota Bekasi Akan Tapi sedang dipilah pilah kepesertaannya.

Rachmat Effendi ada langkah langkah pemilahan kepesertaan KS agar tetap mendapat jaminan pelayanan kesehatan gratis.Tunggu sedang Yudicial review, tegasnya.

Demikian SKPKNews.com melansir pemberitaan  yang diperoleh dari Ruang Indonesia.com belum lama ini.  Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto membenarkan hal itu dan dia menjawab terhadap hal tersebut.

Pihaknya akan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat kota Bekasi.  Pemerintah akan terus membuka Jaminan Kesehatan bagi para pembeli Prioritas Tetap KS NIK, katakanlah Tri.  Sejalan apa yang dikeluarkan Walikota Bekasi Rakhmat Effendi dan Tri Adhianto dari pihak petugas Kelurahan Kaliabang Tengah telah menugaskan beberapa orang untuk melakukan Testimoni yang melakukan pelayanan KS NIK yang telah melakukan beberapa tahun di kota Bekasi.
Dari hasil testimoni yang telah dilakukan beberapa hari yang lalu oleh petugas Kelurahan Kaliabang tengah berhasil membantu 4 orang khusus di Perum Permata Hijau Permai Rt.001.Rw.018 Kelurahan Kaliabang Tengah adalah Romsi Eka Saputra (ketua Rt.001), Fajar Turanto, Abdul Rosyid, dan Ng.Margo yoso.

Dari pertanyaan yang diperoleh dari empat sumber kesaksian tentang layanan ini KS NIK dari beberapa rumah sakit diberikan rekomendasi wakikota cukup baik dan memuaskan. Untuk itu kami harapkan Pemerintah kota Bekasi tetap mempertahankan agar program KS NIK berjalan demi kesehatan masyarakat Kota Bekasi pada umumnya. Memang menurut salah satu sumber testimoni saya Ng. Muatan yoso yang juga dari media Online SKPKNews.com agak menyayangkan kekurang telitian dan tanggapnya petugas yang menyediakan kartu kuning KS NIK, dalam menyediakan kartu, seyogyanya, harus didasar kan, dari Pengurus lokal, tidak ada yang salah kirim kartu tersebut.

Alhamdulillah kepada Walikota Bekasi H. Rakhmat Effendi, Camat Bekasi Utara  dan Ibu Lurah Kaliabang Tengah yang telah membantu kami menyediakan pengiriman gratis melalui kepesertaan KS NIK dan semoga akan dikirim lagi untuk bantuan yang lebih baik dari bantuan rumah sakit.

Leave a Reply

%d bloggers like this: