Kesaksian Anak Atas Pembunuhan Ibunya Oleh Ayah Tirinya

Jakarta, SKPKNews.com– Seorang anak bersaksi atas pembunuhan Koriah ibu kandungnya ditangan ayah tirinya di pengadilan  negeri Jakarta Timur. Dimana Ripki Fajar Handika  juga menjadi korban atas perbuatan ayah tirinya dengan luka bakar hampir seluruh tubuhnya.

Ripki Fajar Handika menyatakan dalam persidangan kalau ayah tirinya dengan ibunya memang sering bertengkar. awalnya dia dan kakaknya tinggal bersama tapi karena ayah tirinya sering marah akhirnya pulang kerumah ayah kandungnya.

Dalam kejadian tersebut Ripki mengalàmi luka bakar 80 % di tubuhnya akibat kejadian tersebut sehingga ia sangat ketakutan dan mengalami trauma kalau melihat terdakwa. Jumhari alias Jumadi alias Gondrong dipersidangan.

Untuk Mendengarkan kesaksiannya Majelis Hakim dipimpin oleh ketua majelis Taringan Muda Limbong SH. hakim anggota kadwanto SH. dan Siti Zamjanah SH. meminta pada Jaksa Penuntut umun Handri Dwi SH. Untuk menghadirkan saksi di persidangan.

Sementara terdakwa Jumhari alias Jumadi alias Gondrong yang duduk di kursi pesakitan, untuk mendengarkan keterangan saksi korban. Dimana saksi Ripki yang didampingi oleh LPSK dan P2TPA. Hadir dalam persidangan menyatakan bahwa korban masih dalam pendampingan untuk pemulihan trauma psikis dan pengobatan atas luka bakar di sekujur tubuhnya. Dàn Ripki juga dan beserta kakaknya sekarang diasuh oleh ayah kandungnya sendiri.

Saksi Hastuti tetangga dari terdakwa dan korban menyatakan bahwa suami istri sering terdengar bertengkar karena masalah sex dan materi. Dimana terdakwa yang bekerja sebagai buruh panggul buah di Kramat Jati.

Sementara korban Koriah yang berdagàng sembako didepan rumahnya. Terdakwa Setiap malam selalu minta.dilayani sementara korban yang berjualan sampai malam tanpa mengenal lelah.

sering ngomel kalau suaminya pulang bawa uang sedikit tapi selalu minta dilayani setiap malamnya berhubungan badan,ucap Hastuti.

Karena merasa sakit hati terdakwa setiap pulang dari bekerja atau nguli panggul buah dipasar akhirnya timbullah niat untuk membunuh istrinya dengan gunting dan pisau yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Untuk menghilangkan jejaknya sengaja membakar korban dan anaknya yang sedang tidur dikasur.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: