Aksi Unjuk Rasa Ormas BBRP di Kampung Cimanggis RT 01/01 Kel. Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor

Bogor, SKPKNews.com – Pada Hari Rabu, 18 Des 2019 / 13.30 WIB, bertempat di Kampung Cimanggis RT 01 RW 01 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor telah terjadi Swiping dari ormas BBRP pada warga Kampung Cimanggis RT 01 RW 01 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Aksi sweeping yang dilakukan ormas BBRP berlangsung selama lebih kurang 15 Menit dengan tujuan rumah Gepeng, Ismet dan Ketua RW 01, Dalam aksi sweeping ormas BBRP estimasi massa kurang lebih sebanyak 60 orang, selanjutnya Ormas BBRP berkumpul dihalaman Kantor Polseta Tanah Sareal dan diberi arahan oleh Kapolsekta Tanah Sareal KOMPOL Sarip Samsu, S.ip, SH, bahwa Ormas BBRP untuk menahan emosi dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Diadakan dialog dengan Camat Tanah Sareal pukul 16:00 Wib bapak R. Asep Kartiwa, SE didampingi Kapolsek Tanah Sareal terkait aksi sweeping yang dilakukan oleh Ormas BBRP terhadap beberapa rumah warga.

Muspika, Perwakilan Ormas BBRP dan Pengurus RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat 16:25 WIB mengadakan musyawarah bertempat di Ruang Rapat Kantor Polsekta Tanah Sareal membahas dalam rangka memecahkan masalah, adapun pembahasan antara lain, sebagai berikut :

Penyampaian Kapolsekta Tanah Sareal, yaitu :

‘’ Mengucapkan terima kaaih atas kehadirannya kedua belah pihak di Ruang Rapat Kantor Polsekta Tanah Sareal,Agar tidak menyebarluaskan informasi berupa viedo di media jejaring sosial baik WA maupun media lain, Bangunan akan ditertibkan Pemerintah Kota Bogor oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor pada hari Jum’at Tanggal 20 Desember 2019 waktu pembongkaran masih tentatif,Mungkin ada gesekan, ada salah ucapan mari kita bersama2 menyelesaikan masalah ini dengan duduk bareng, jangan muncul berita hoak nantinya.

Ada hal-hal yang harus kita sepakati dengan duduk bersama dengan kurun rembug dengan difasilitasi Muspika, terkait penyelesaian masalah ini, akan ditertibkan semua aktivitas obyek Tanah Aset Pemkot Bogor akan ditertibkan” kemudian dilanjutkan Oleh.

Penyampaian Camat Tanah Sareal,juga sampaikan mengulang persoalan dengan masyarakat sebagai berikut,

“Ucapan terima kasih dari Camat Tanah Sareal, Sangat setuju dengan arahan Kapolsek dan kita hidup di Negara hukum, Muspika berkumpul di ruangan ini sebagai Simbol Negara,
Camat Tanah Sareal ingin menengahi permasalahan ini dan pasti ada win-win solusion terkait permasalahan ini, Camat kedatangan Ormas BBRP pada hari Senin Tanggal 16 Desember 2019 dengan Ketua BBRP dan Ketua Zona 6 dengan baik,Camat sudah berupaya dan berkoordinasi dengan pihak berkompeten dengan satpol PP bahwa akan dilaksanakan Pembenahan dan Penertiban pada hari Jum’at tanggal 20 Desember 2019 dengan di dampingi oleh Kapolsek dan Danramil, Harapan Camat semua yang berada di ruangan ini warga masyarakat Tanah Sareal” kemudian dilanjutkan oleh.

Dan Danramil Tanah Sareal,juga menyampaikan dan jangan sampai ada permusuhan atau perselisihan antara Ormas BBRP dengan warga masyarakat ingin suasana nyaman dan aman” kemudian di lanjutkan oleh Sanggaham dari Ketua Zona 6 saudara Amin.

“Merasa tidak terima dengan pembongkaran dilakukan oleh warga masyarakat dan yang memerintahkan RT/RW tidak berwenang, karena pembongkaran ini tidak sesuai prosedural karena posko mwnggunakan uang kas BBRP maka saudara Amin meminta ganti rugi atas pembongkaran yang dilakukan warga dan pertanggungjawaban, dan meminta dengan sebijak-bijaknya saudara Amin tidak akan ada tuntutan apabila yang membongkar dari satpol PP Kota Bogor.

Hadir dalam musyawarah tersebut antara lain,Kapolsekta Tanah Sareal Kompol Sarip Samsu, S.ip. SH. Dan Danramil Tanah Sareal Kapten Chb Sopan Sopian Lumaluntur, dan Camat Tanah Sareal R. Asep Kartiwa, SE
juga Lurah Mekarwangi Andi, SIP
beserta Satpol PP diwakili oleh Kasi Penindakan Bapak Firmansyah, ST.
Yang didampangi Serma Suratin Babinsa Kelurahan Mekarwangi, Ketua BBRP saudara Umar Dhani, Ketua Zona 6 saudara Amin, Ketua LPM Kelurahan Mekarwangi saudara Bambang, Ketua RW 01 kelurahan Mekarwangi Marhali.

(Rahman. Siregar)

Leave a Reply

%d bloggers like this: