HUT Ke-11 Ketua DPD LI-TPK ANRI Dan Media SKPK Jateng M. Mahfud Memperingati Hari Anti Korupsi

Jateng, SKPKNews.com – Ketua DPD Lembaga Investigasi tindak pidana korupsi Aparatur Negara RI (LI-TPK ANRI) dan Media SKPK M. Mahfud Provinsi Jawa Tengah mengadakan HUT ke-11 dengan tema (Bersama Kita Kuat dan  Sukses Menghadapi Era Globalisasi) juga memperingati hari anti korupsi sedunia.

Ketua Umum LI-TPK ANRI Dan Media SKPK Bambang.S.SH resmi melantikan dan pengukuhan DPD LI-TPK ANRI Dan Media SKPK Provinsi Jawa Tengah M. Mahfud pelantikan tersebut guna untuk mengawasan jalannya roda pemerintahan didaerah provinsi jawa tengah agar tidak melakukan tindak pidana korupsi.

Ketua umum Bambang.S.SH juga meminta DPD Jawa Tengah agar bersinergi dengan instansi aparat penegak hukum bilamana ada temuan dilapangan yang dilakukan oleh Oknum-oknum yang tidak bertaggung jawab dalam pembangunan proyek-proyek baik itu proyek swasta maupun proyek pemerintah,karena masih banyaknya temuan dilapangan yang melakukan korupsi, seperti saya lihat pembangunan jalan masih banyak yang hanya asal-asalan saja dan tidak sesuai dengan RAB. Ucap bambang.

Masih kata Bambang jadi kita LI-TPK ANRI dan Media SKPK sifatnya melakukan pencegahan dahulu sebelum terjadi tindak pidana korupsi di instansi pemerintah daerah provinsi jawa tengah agar bersih korupsi.tegasnya.

HUT Ke-11 DPD LI-TPK ANRI Dan Media SKPK Jateng dihadiri oleh Kapolres yang diwakili oleh AKP. Pol Sugiyono.S.i.k., Kejaksaan Tinggi jawa tengah yang diwakili Koordinator intel Kejati Ahmad Muchlis.SH.MH., Danramil di wakili Serka Ifn Mulyono dan pemerintah daerah muspida dan muspika Jawa tengah.

Pelaksanaan HUT ke-11 tersebut dikantor DPD  Jalan Raya Purwodadi-Semarang KM-31 Desa Pilangwetan RT 01/03, Kecamatan Kebon Agung,Kabupaten Demak Jawa Tengah,sangatlah sederhana.

Dalam kata sambutan Ketua DPD LI-TPK ANRI Dan Media SKPK Jateng M. Mahfud sangat berterima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri acara HUT ke-11 dikantor DPD.

M. Mahfud mengatakan mengingat di provinsi jawa tengah masih banyak temuan dilapangan yang melakukan kecurangan dalam pelaksanaan proyek yang tidak sesuai dengan RAB nya disini kami sebagai LI-TPK ANRI Dan Media SKPK akan Bekerjasama dengan pihak penegak hukum KPK, kejaksaan,kepolisian, untuk melaporkan bila mana ada temuan dilapangan.

Dan bilamana ada temuan masyarakat dilapangan ada pembangunan proyek yang tidak sesuai dikerjakan asal jadi agar melaporkan dikantor DPD LI-TPK ANRI Dan Media SKPK Jateng,kami akan meninjau kelapangan dan mengadakan konfirmasi langsung kepihak pekerja proyek tersebut.kata Mahfud.

Mahfud menambahkan pengawasan Dana (DD) yang di kelola TPK (Tim Pengelola Kegiatan ) yang di tanggungjawabi  oleh Kepala Desa juga akan di pantau ketat oleh lembaga LI-TPK . bila mana ada yang melakukan penyelewengan dana desa baik fisik maupun pertanggung jawaban laporan yang berusaha melakukan Mark Up. Akan di tindak tegas dan akan kami sajikan dan laporkan ke APH dan juga  ketua LI-TPK jawa tengah akan selalu melakukan pemantauan di setiap titik yang di curigai dengan adanya pembangunan Dana Desa yang di duga di kerjakan tidak sesuai RAB. dan ketua LI-TPK juga akan kroscek  untuk pendamping desa yang melakukan kinerjanya  yang kami duga. didalam pelaksaanan pembangunan Dana Desa  untuk Volume kecil  anggarannya terlalu  besar. Bila itu terbukti melalukan Mark Up akan kami laporkan ke PBK perwakilan jateng, Tegasnya Mahfud.

Ketua LI-TPK ANRI Jateng M. Mahfud. Akan melakukan pemantauan di beberapa instansi di Dinas-dinas, Dinas Pendidikan. Dinas Pertanian,Dinas Kesehatan,Dinas PUPR,juga di BPN.Dan intansi lain dalam melaksanakan tugas Negara yang smua untuk masyarakat Indonesia khusus di jawa tengah. Dari semua instansi yang ada bila ada temuan mau melakukan  korupsi kami juga akan bertindak langsung kami laporkan kepihak penegak hukum.

Acara ini merupakan program akhir tahun 2019 LI-TPK ANRI Dan Media SKPK dan juga memperkenalan pada masyarakat Provinsi Jawa Tengah.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: