Akibat Hujan 14 Jam 3 Desa Di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor Longsor

Bogor, SKPKNews.com – Paska hujan selama 14 jam didaerah 3 Desa yang terkena longsoran berat Desa Cisarua,Desa Malasari,Desa Bantar Karet, terletak di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Akibat dari bencana alam  di 3 Desa tersebut memakan 2 orang korban sampai saat ini para korban masih tinggal dan bertahan di kampung pengungsian di kelurahan Cisarua dari keterangan lurah Andi Jaelani Pirdaus kalau Desa malasari masih mengungsi saat ini berjumlah 1513 jiwa lebih di antaranya
5 rumah rusak parah dan 15 rumah rusak ringan korban alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Ucap Andi.

Ditambahkan keterangan lurah Andi korban yang meninggal dunia ada 2 orang  Jejen, dan Bapak Idus meninggalnya akibat longsoran tertimbun tanah.

Saat ini masyarakat membutuhkan perhatian dari pemerintah terutama dari pihak BPPD untuk tinjau langsung ke TKP. Karena dengan melihat kondisi saat ini jalan raya yang masih terputus dan rusak parah, keterangn dari RT 05/06 Pak Rohman, belum ada pihak dari BPPD kabupaten untuk mengecek ke lokasi.
Saat ini masyarkat dalam keadaan bingung apakah harus kembali ke rumah atau tetap di pengusian. Masyarakat berharap dari pihak BPPD untuk segera meninjau lokasi. Saat ini para pengunsi menempati Pondok Pesantrenan,sekolahan,dan Madrasah, karena satu jembatan penguhung terputus, 7 titik ada pun desa lain yang mengalami rusak parah yaitu Desa Cisarua.

 

Sehingga jalan akses menuju desa tersebut saat ini masih belum bisa di lalu kenderaan roda empat karna jalan provinsi nya longsor jadi terisolir, susah untuk mengiriman bahan sembako dan lainnya..

Sampai sekarang masyarakat 3 Desa masih evakuasi dan bergotong royong mengangkat tanah yang longsor dan membersihkan puing-puing batu dan kayu, untuk dibenarkan kembali.

(Taufik)

Leave a Reply

%d bloggers like this: