Ketua PN Jaktim H.Sumino.SH.M.hum menyerahkan Bantuan Paska Banjir Di Posko IKAHI Perduli Banjir 2020

Jakarta, SKPKNews.com – Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari ini Selasa, 7 Januari 2020 menyerahkan bantuan paska Banjir di Posko Ikahi Peduli Banjir 2020

Ketua PN Jaktim H. Sumino.SH.M.hum yang didampingi oleh Wakil Ketua PN Puji Harian. SH. Mhum. Memberikan Bantuan pada korban bencana banjir di daerah wilayah Jabodetabek terkait dengan memupuk rasa peduli antar sesama masyarakat terdampak banjir, khususnya warga peradilan yang menjadi korban.

Awal tahun 2020, wilayah Jabodetabek, Banten dan sekitarnya melewati banjir yang membutuhkan kerugian material hingga korban meninggal dunia. Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI). Organisasi tersebut menggerakkan para anggotanya untuk menyediakan dana bagi para korban bencana.

“Musibah banjir yang melanda wilayah Jabodetabek, Banten dan sekitarnya pada malam tahun baru 2020 melewati seluruh rumah terendam dan belasan orang berlalu dunia. Tidak hanya penghuni rumah yang menjadi keganasan air sampai merusak fasilitas umum dan perkantoran bahkan kantor Pengadilan tidak luput dari genangan air sehingga pada saat itu sempat tersendat pelayanan pada masyarakat, ”jelas Ainor pada media SKPKNews.com humas PN Jaktim

Masyarakat yang terkena banjir ini, lanjut Ainor, juga ada yang datang dari warga peradilan, atas dasar itu, pengurus IKAHI berinisiatif untuk mengumpulkan data yang terkait dengan warga peradilan yang menjadi korban banjir di sekitaran Jabodetabek, Banten dan sekitarnya.

“Bantuan ini terkait dengan kerumitan yang terkait dengan memupuk rasa peduli antar sesama masyarakat terdampak banjir, khususnya warga peradilan yang menjadi korban.”

Dalam kesempatan tersebut, IKAHI juga membentuk tim peduli korban banjir dengan mengumpulkan donasi dari para warga peradilan serta membentuk Posko bantuan dan peduli korban banjir yang dipusatkan di pengadilan militer DKI Jakarta mulai tanggal 6 Januari hingga 10 Januari 2020.

Posko IKAHI akan memberikan layanan kesehatan gratis dan gratis bagi masyarakat serta donasi yang terkumpul akan diberikan kepada warga peradilan dan masyarakat akan terlihat. “Kami himbau seluruh anggota IKAHI untuk membahu membahu dan peduli dengan cara mengumpulkan donasi untuk di sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir.

“Semoga apa yang diberikan sangat berarti bagi saudara-saudara kita, dan menjadi amal ibadah bagi kita semua yang menyumbang,” Ungkap Ainor.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: