Anggota DPRD Barito Utara minta pelebaran jalan Desa Lemo


Muarateweh skpknews.com _ Anggota DPRD Barito Utara  meminta agar pemerintah kabupaten segera membangun peningkatan pelebaran  jalan dari simpang Bukit Bambu menuju Desa Lemo, Kecamtan Tewe Tengah.

H. Abri anggota DPRD dari partai PPP yang terpilih dari Dapil Barito Utara I mengatakan selama ini jalan raya dari simpang Bambu menuju Desa Lemo yang medannya berliku dianggap sangat sempit dan rawan kecelakaan. 

” Seiring dengan makin berkembangnya pemukiman dan makin ramainya melintasi jalan Lemo , apalagi mengingat sudah ada pembuatan jalan lewat Desa Lemo menghubung Palangkaraya sudah sepantasnya Pemerintah Kabupaten segera membangun pelebaran jalan ” pungkas H Abri. 24/03/20

Menurutnya dengan adanya akses jalan jalur darat Muara Teweh – Desa Lemo menuju Palangka Raya, maka pemerintah perlu segera memperbaiki titik- titik jalan yang dianggap kurang memadai.

Abri melanjutkan akhir- akhir ini pengguna jalan tersebut bukan hanya masyarakat biasa , bahkan beberapa armada   perusahaan tambang turut melintas dari jalan dimaksud, dan bila pengguna sepeda R2 sama R4 berpapasan sangat mengkuatirkan terangnya.

Mengingat kondisi jalan yang dianggap sempit, maka demi keamanan berlalu lintas sebaiknya pihak terkait sudah selayaknya memperhatikan kondisi dan segera memperlebar jalan yang sebelumnya hanya dirancang untuk jalan desa. 

Jadi penanganan pelebaran jalan nantinya bermanfaat bagi seluruh pengguna jalan dan selanjutnya otomatis bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

carli & team skpkNews.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: