Pemprov DKI akan Bangun 15 JPO Futuristik 2020

skpknews.com – Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan melakukan pembangunan 15 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di berbagai wilayah. 15 JPO ini direncanakan memiliki desain futuristik yang menarik untuk dilihat atau eye catching.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho terkait rencana pembangunan JPO di Taman Sepeda Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2019). 15 JPO tersebut diperkirakan selesai pada tahun 2020.

“Ada 15 JPO yang kami rencanakan di tahun ini dan akan kami bangun tahun 2020,” ujar Hari.

Menurut dia, tujuan pembangunan JPO ini juga agar memberikan kenyamanan bagi pengguna JPO saat berjalan kaki. Salah satu contoh JPO yang sudah jadi dan memiliki desain menarik adalah JPO di Senayan, GBK dan Polda Metro Jaya.

“Jadi, nanti akan kami buat JPO yang futuristik, eye catching, dengan tata lampu yang baik seperti yang ada sekarang,” ucap Hari.

Hari menyebutkan 15 JPO yang akan dibangun itu, di antaranya adalah Raya Pasar Minggu (Flyover Tanjung Barat) di Jakarta Selatan; JPO Lenteng Agung (Flyover Lenteng Agung-IISIP) di Jakarta Selatan; JPO Suryopranoto (Petojo Busway) di Jakarta Pusat; JPO Pos (Pasar Baru Busway) di Jakarta Pusat; dan JPO Tubagus Angke (RPTRA Kalijodo) di Jakarta Barat.


Lalu, JPO Sugiyono (Masjid Al Abidin) di Jalan Kolonel Sugiyono, Jakarta Timur; JPO Warung Jati Barat (Pejaten Village) di Jakarta Selatan; JPO Kyai Caringin (RS Tarakan Busway) di Jakarta Pusat; dan JPO Fatmawati (RS Fatmawati) di Jakarta Selatan.

Terakhir, JPO Bintaro Permai (Flyover Bintaro Permai) di Jakarta Selatan; JPO KH Mas Mansyur di Jakarta Pusat; JPO Tubagus Angke (Perdana Kusuma) di Jakarta Barat; JPO Saharjo (Menteng Pulo) di Jakarta Selatan; JPO Jembatan Dua Raya (Arwana IV) di Jakarta Utara; dan Skywalk Halte Velbak-Stasiun Kebayoran Lama di Jakarta Selatan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: