Kapolsek Pujud Beserta Team Opsnal Cepat Tanggap Padamkan Api Di Kepenghuluan Ulak Kumahang

Rokanhilir, SKPKNews.co – Seiring dengan musim kemarau panjang yang melanda di daerah seputaran Kecamatan Pujud,terlebih di daerah lahan gambut daun,yang dikelola oleh masyarakat sekitar,kembali timbul titik api yg membakar lahan warga lebih kurang 50 ha,yang di kuasai beberapa orang petani,minggu 01/09/19.

Kapolsek Pujud Iptu. Amru Abdullah,menuturkan kepada awak media SKPKNews.co,kita dapat impormasi kebakaran lahan warga,di Kepenghuluan ulak Kumahang, Kecamatan Pujud, Rohil, langsung kerahkan team opsnal ke titik api dan berjibaku padamkan api.

“Begitu mengetahui ada titik api di kepenghuluan Ulak Kumahang, kita segera ke lokasi dengan sepuluh orang personil dari Polsek Pujud guna ikut madamkan api yang sedang membakar lahan warga, dan apa bila tidak juga dapat di padamkan kita akan tambah lagi personil”,terangnya.

Kata kapolsek lagi”Kita selama ini selalu membuat himbauan kepada masyarakat,agar selalau waspada menjaga lahan masing masing dari kebakaran,dan apa bila kebakaran ini di sengaja atau tidak,ini msaih dalam penyelidikan team kita,bagi masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan kita maka kita akan tindak tegas”,katanya.

Babhinkamtibmas Bribka Saipul Bahri yang bertugas di Kepenghuluan Ulak Kumahang membenarkan denga adanya lahan warga yang terbakar,disebabkan karna kemarau panjang maka api mudah sekali meluas. “kami bersama team opsnal di bantu warga berjibaku memadamkan titik api,yang sudah membakar lahan warga”.terangnya.

Bripka Doni Simanjuntak juga ikut dalam pemadaman titik titik api tersebut dan menuturkan ke awak media”,pemilik pemilik lahan yang lahannya ikut terbakar akan kita buat penyelidikan lanjutan”. Terangnya

Katanya lagi”Kami pulang ke kantor sudah api padam,dan harapan kita tidak terjadi lagi kebakaran lahan seperti ini di kemudian hari”.tegasnya.

Rt 02,Pak Torus jiga ikut hadir sewaktu pemadaman titik titik api di kebun lahan warga “Kami sebagai masyarakat Desa ini sangat bangga dengan pihak Kepolisian yang begitu mengetahui ada titik titik api di daerah ini segera datang dan bersama kami warga memadamkan api”,terangnya

Rw 02,Pak Batubara juga ikut hadir dan menyaksikan langsung pemadaman api yang sudah meluas ke segalah arah”,Dengan sigapnya bapak bapak Polisi bersam warga memadamkan api,dengan peralatan seadanya agar tidak merambat ke pemukiman warga”,jelasnya.

Menurut data yang di dapat dari kepolisian ada pun lahan yang terbakar saat ini adalah, lahan H.Sinaga bekisar 38 ha, lahan Panjaiyan 2 ha, lahan Pak Siman 10 ha, dan lahan Pak Mesi 8 ha, dan data sementara saat ini laha yang terbakar 50 ha.

(O.gtg/tim)

Leave a Reply

%d bloggers like this: