Ada Apa Dengan Sat Pol PP Walikota Jakarta Timur Bongkar Bangunan Hanya Spekulasi

Jakarta, SKPKNews.com – Sat Pol PP Walikota Jakarta Timur melakukan pembongkaran Bangunan  Bertingkat 2 dijalan kabel metal RT 001 RW 02 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung.

“Akhirnya  Sat Pol PP melakukan Rekomtek Bangunan yang sudah disegel oleh pihak  Kasipel Citata Kecamatan Cakung.”

Kasibom Sat Pol PP Walikota Jakarta Timur melakukan pembongkaran bangunan Ruko Tingkat 2 tanpa Izin yang sudah jelas melanggar Peraturan,19/11/2020.

Hingga terjadi pembongkaran Satpol PP Walikota Jakarta Timur terkait ijin bangunan yang diduga bermasalah, ruko 2 lantai lokasi di jalan kabel metal RT 001 RW 02 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung  dibongkar karena tidak sesuai Pergub No 128 tahun 2012 tentang pengenaan sanksi Pelanggaran penyelenggaraan gedung, serta Perda No 3 tahun 2012 tentang retribusi daerah, Pergub DKI Jakarta, No132 tahun 2007 tentang ijin pelaku teknis bangunan.

Namun dalam pembongkaran bangunan Ruko 2 lantai tersebut terlihat hanya bongkar manis saja alias spekulasi saja, kami awak media SKPKNews.com mengamati kalau pembongkaran bangunan yang dilakukan Sat Pol PP yang dipimpin oleh Kasibom Patar.

Tapi kami awak media SKPKNews.com mempertanyakan kepada Kasibom Patar kenapa tidak dilakukan pembongkaran semua bangunan hanya sekadar saja Patar menjawab intinya kita sudah menjalankan tugas.

Padahal sepengetahuan kami awak media kalau namanya sudah di Rekomendasi Teknis  (Rekomtek) harus dibongkar semuanya tanpa ada sisa diratakan dengan tanah akan tetapi ini hanya sekedar saja ada apa dengan Sat Pol PP Walikota Jakarta Timur yang hanya membongkar bagian diding tengah seperti tidak ada pengrusakan apakah ini hanya spekulasi atau ada apa ???

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: