Bareskrim Polri Limpahkan Berkas Surat Jalan Palsu Djoko Tjandra Di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Jakarta, SKPKNews.com – Senin 28 September 2020 mobil Bareskrim Polri melakukan pelimpahan tahap II berkas dan tersangka kasus surat jalan palsu Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra. Berkas perkara dan ketiga tersangka yakni Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, dan Brigjen Prasetijo Utomo  dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur.

Terlihat saat penyidik bareskrim keluar dari mobil ada 66 barang bukti yang dilimpahkan dikejaksaan negeri jaktim.
“Ada 66 jenis BB (barang bukti) kasus surat palsu dari 3 tersangka.”

Pantauan media SKPKNews.com di kejaksaan negeri jaktim, Jalan Jl. DI. Panjaitan By Pass No.15, RT.15/RW.7, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Senin (28/9) pukul 1.37 WIB ketiga tersangka sampai di kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Djoko Tjandra dan Anita Kolopaking terlihat menggunakan baju tahanan berwarna oranye serta masker. Sedangkan Brigjen Pol Prasetijo Utomo menggunakan baju seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) cokelat dan bermasker biru.

Ketiganya masuk ke mobil yang berbeda. Djoko Tjandra masuk ke mobil Serena putih, Anita Kolopaking masuk ke mobil Terios putih, sedangkan BJP Prasetijo masuk ke mobil dinas provos.

“Berkas diterima oleh kepala kejaksaan negeri Dr. Yudi Cristian.SH.MH dan didampingi oleh semua Kepala Seksi kejaksaan jaktim.”

Setelah dilakukan pemeriksaan penyidikan dilanjutkan jumpa pers didepan loby depan kejaksaan.

Dan dua terdakwa Anita Kolapaking dan brigjen Pol Prasetyo dibawa kembali ke Mabes Polri untuk penyidikan perkara berikutnya dan terdakwa Djoko Tjandra di Rutan Salemba Jakarta pusat. (Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: