Bupati Yuslih Secara Simbolis Serahkan 15 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat BELTIM

Beltim, skpknews.com –  Berdasarkan hasil rilis dari Prokompim Setda Beltim, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyerahkan secara simbolis 15 Sertipikat Tanah kepada perwakilan dari Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Senin, (9/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Beltim, Kajari Beltim, Kapolres Beltim, Kepala Kantor Pertanahan Beltim, Sekda Beltim, serta perwakilan masyarakat penerima Sertipikat Tanah.

Bupati Beltim Yuslih Ihza meyakini penerima sertipikat akan merasa senang karena sudah memiliki status kepemilikan tanah yang jelas. Oleh karena itu, Yuslih juga berpesan untuk bisa menjaga dan merawat dengan baik, dan bisa digunakan dengan bijak dan penuh pertimbangan.

“Saya berpesan kepada masyarakat penerima sertipikat sekalian agar menjaga dan merawat sertipikat ini dengan baik, pergunakanlah sertipikat ini dengan bijak. Dipertimbangkan dengan matang sebelum dijadikan agunan pengajuan modal usaha ke Perbankan,” jelasnya.

Pemkab Beltim tentunya sangat mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), meskipun dalam perjalanannya tidak berjalan mudah, akan tetapi Yuslih menilai Kantor Pertanahan Kabupaten Beltim sudah berupaya semaksimal mungkin.

“Hal ini terbukti pada capaian PTSL dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 mencapai 32.648 bidang dan Sertipikat Redistribusi Tanah sebanyak 8.000 bidang,” ungkapnya.

Untuk tahun 2020 ini, Yuslih menjelaskan target awal sebanyak 2.600 bidang akan tetapi pada kenyataannya hingga tanggal 8 November 2020 baru terealisasikan sebanyak 1.719, hal demikian menurutnya dikarenakan oleh pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

“Kami memaklumi dalam kondisi pandemi Covid-19 terjadi penurunan target kegiatan PTSL karena semua kegiatan direvisi untuk difokuskan pada penanganan pandemi Covid-19,” ujar Yuslih. (Vn/Ris)

Leave a Reply

%d bloggers like this: