Gubernur Erzaldi dan Danlanud Rudi Pantau Pulau Kecil Belitung Dengan Jet Ski

BELITUNG, skpknews.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi istri Melati Erzaldi dan Danlanud TNI AU Belitung, Letkol Nav Rudi Hartono bersama istri serta rombongan lainnya melakukan pemantauan ke pulau-pulau kecil di Belitung menggunakan jet ski. Minggu (22/11/2020)

Menurutnya, banyak yang menarik apabila memantau pulau-pulau mengunakan jet ski. Selain dapat menyaksikan keindahan alam Belitung, sekaligus dapat menyaksikan kondisi daerah di tempat yang terpencil.

“Belitung ini memiliki pulau-pulau kecil, setiap pulau memiliki keistimewaan tersendiri,” ujarnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa, kegiatan memantau pulau melalui jet ski hari ini lebih ramai karena ditemani oleh istri, Melati Erzaldi serta Danlanud Rudi Hartono bersama istri.

“Saya senang sekali diajak Pak Gubernur dan Ibu Gubernur berjet ski. Hal itu pertama kali saya bermain jet ski,” ujar istri Danlanud Rudi Hartono.

Usai berjet ski, Gubernur Erzaldi dan rombongan melepas lelah sembari menikmati kuliner khas Belitung.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengagumi salah satu keindahan potensi alam yang dimiliki Babel yaitu Pantai Bukit Berahu, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung,

“Saya suka pantai ini. Menurut saya, ini salah satu pantai yang indah di Belitung, pantai yang bebatuan, deru ombak bersahutan, anginnya sepoi-sepoi, menjadikan hati ini terasa nyaman,” ujarnya.

Ketua Dekranasda Melati Erzaldi tidak melewatkan momen berfoto di lokasi ini sebagai tanda bahwa, Pantai Bukit Berahu memang patut untuk dikagumi.

Hal senada diakui oleh Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman ketika menyempatkan diri untuk menikmati pantai yang sama.

“Kita memanfaatkan kekayaan alam Babel sebagai potensi destinasi wisata, kita punya pantai berpasir, pantai berbatuan, semuanya indah. Potensi ini diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi mengajak para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Babel untuk menikmati keindahan alam Babel yang menjanjikan kepuasan pengunjung.

“Jangan takut datang ke Babel, kalau patuh mengikuti protokol kesehatan, insyaAllah aman,” tutupnya. (*/vn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: