Kepala BP Batam non aktif, HM Rudi memastikan semua warga yang bermukim di Ruli akan dialiri air minum secara resmi

BATAM Skpknews.com – Nanti tidak ada lagi kios-kios air, akan kita hapus semua kios air,” ungkap Rudi saat bersilaturahmi dengan warga Batu Batam, Kamis (15/10/2020) pagi.Dijelaskannya, semua warga Batam harus dapat hak aliran air minum yang sama.
BP Batam akan aliri langsung ke rumah-rumah warga di ruli, dengan meteran resmi, tidak lewat kios air lagi,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini warga ruli menjadi ladang bisnis bagi pengusaha kios air.

Mendengarkan penyampaian HM Rudi warga sangat gembira, salah seorang warga sontak meloncat kegirangan sambil berteriak untung aja pak Rudi datang ke pemukiman kita ini sehingga perlakuan yang tidak adil selama ini yang mereka alami akan bebas dari beban kios air yang tarifnya sangat tinggi, dari harga yang bervariasi mulai dari sepuluh ribu hingga dua belas ribu rupiah, sementara yang mereka ketahui harga dari ATB yang di bebankan ke pengusaha kios air tersebut hanya di angka tiga ribuan. Dan bukan di sini aja pak, ada beberapa tempat ruli yang ada di kota Batam ini mengalami kejadian serupa tutur pria yang namanya tidak mau namanya disebut.

“Bapak Rudi ini memang hebat ingin tau dan ingin meringankan beban warganya cetus salah seorang warga yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

Lanjut…Rudy menjelaskan, BP Batam tetap berkomitmen menjamin pelayanan air minum kepada seluruh masyarakat Batam.
Hal tersebut, termasuk kepada para pelanggan Kios Air yg jumlahnya sekitar 80an diseluruh Batam.
Kebijakan penyaluran air minum lewat Kios Air kepada puluhan ribu masyarakat di Batam tetap dipertahankan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Batam.

(Raja Pasaribu)

Leave a Reply

%d bloggers like this: