Minat Masyarakat Beltim Untuk Ikut Menembak Sangat Tinggi

Beltim, skpknews.com  – Kejuaraan menembak Pemkab Belitung Timur yang diadakan oleh Perbakin Belitung Timur digelar di Lapangan Tembak Gedung Olahraga Kabupaten Beltim., dibuka oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sarjano. Sabtu (3/10/2020).

Sebanyak 180 peserta ikut dalam kejuaraan menembak yang berlangsung selama dua hari, dari Sabtu (3/10/20) hingga Minggu (4/10/20). Kejuaraan terbagi dalam 4 nomor, yakni 10 meter hunting pompa, 10 meter hunting PCP, Multirange 18-41 dan Benchrest 25 meter.

Ketua Pengkab Perbakin Beltim Yulhaidir mengatakan tujuan kejuaraan lebih ke usaha untuk pencarian bibit petembak yang berpotensi menjadi atlet untuk persiapan Porprov. Hampir seluruh peserta merupakan pemula atau dari masyarakat umum yang hobi menembak.

“Dalam rangka untuk menggali atlet-atlet baru. Jadi hampir seluruh peserta notabenenya adalah masyarakat atau para pemain-pemain baru yang kita kumpulkan untuk ikut berpartisipasi. Dalam kurun dua tahun belakangan ini, minat masyarakat untuk ikut menembak cukup tinggi. Terdapat peningkatan jumlah peserta yang sangat signifikan. Sayangnya untuk peserta dari perempuan sangat minim. Memang pesertanya masih didominasi oleh laki-laki,” ujar Yulhaidir.

Sementara itu Danramil Manggar Mayor Inf Joko Lelono dalam kesempatan yang sama mengapresiasi acara yang di gelar Perbakin.

” peserta sangat diluar dugaan, namun kalau bicara kelemahan dari kondisi lapangan yaitu sarana dan prasarana kurang memadai sehingga kurang optimal misalnya pengaruh angin,cuaca juga latihan yang dilakukan peserta secara sendiri sendiri belum memenuhi standar baik dari alat yang digunakan seperti laras senjata, mimis yang digunakan dan lainnya. Namun harapan kedepannya dapat diperbaiki sehingga dapat menghasilkan atlet atlet penembak yang lebih baik dari Belitung Timur,” harap Danramil Manggar. ( Veno,)

Leave a Reply

%d bloggers like this: