PDI Perjuangan Gelar Acara Pelantikan Baguna Tingkat Desa di Kecamatan Simpang Pesak dan Kecamatan Dendang

Beltim, skpknews.com – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) merupakan Sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar acara pelantikan Pengurus Baguna tingkat Desa se-Kabupaten Beltim khususnya 2 Kecamatan yaitu kecamatan Simpang Pesak dan Kecamatan Dendang di Cafe Sunset, Rabu (30/09/2020).

Acara pelantikan ini dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Belitung Timur. Dilanjutkan dengan Ketua Baguna Kabupaten Beltim Lakukan penandatanganan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) yang juga ditandatangani dan disaksikan oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja S.E,M.M.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja SE, MM mengapresiasi pelaksanaan pelantikan Baguna Desa di 2 Kecamatan.

” PDIP Kabupaten Belitung Timur punya semangat, punya ideologi dan kita punya perjuangan, Pelantikan Pengurus Baguna tingkat Desa ini ada 39 Desa se-kabupaten Belitung Timur, acara pelantikan terbagi di beberapa tempat selama Tiga hari ini. Dan diharapkan Baguna ini dapat menyukseskan Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020 ini.
Kita kan tahu, sebentar lagi akan Pilkada, jadi saya berharap Baguna ini bisa menyukseskan Pilkada tahun 2020 ini, dan kebetulan PDI-P mengusung Yuri dan Anca, Kita berharap Yuri-Anca menang,” paparnya.

Sementara Ketua Baguna Kabupaten Belitung Timur Kamarudin Muten menjelaskan kiprah Baguna yang akan dilaksanakan saat ini.

“Sekarang di Kecamatan Simpang Pesak dan Dendang, kemarin Kecamatan gantung dan Renggiang, juga Kecamatan Kelapa Kampit, dimana sebelumnya Manggar dan Damar jadi total seluruh anggota dari 39 Desa ada 117 orang, sedangkan total sekabupaten ada 178 orang, Hari ini ada 8 Desa dari Dua kecamatan yakni dari Kecamatan Simpang pesak ada 4 Desa dan Kecamatan Dendang ada 4 Desa. Kegunaan Baguna didirikan adalah untuk membantu masalah – masalah sosial, sehingga dengan adanya Baguna di tingkat Desa dapat segera mengatasi langsung masalah yang ada di masyarakat paling bawah.Yang pasti masyarakat Belitung Timur ini, untuk masalah masalah sosial seperti ada orang meninggal dan pernikahan atau bencana, itu akan digerakkan oleh Baguna, itu salah satu yang didapatkan masyarakat Belitung Timur, dan dengan di lantiknya anggota BAGUNA ini selalu berkoordinasi dan selalu semangat. Adanya BAGUNA ini bukan bencana nya yang di harapkan tapi kalau ada bencana anggota BAGUNA harus siap membantu masyarakat di Belitung Timur ini, untuk sementara kalau ada orang yang kecelakaan, orang meninggal, orang yang melaksanakan acara hajatan BAGUNA pasti akan hadir,” ujar afa sapaan akrabnya.

Ia juga berencana untuk membentuk Baguna sampai di tingkat Dusun. (Vn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: