Pengunjung Persidangan PN Jaktim Tidak Menghiraukan Protokol Kesehatan Physical Distancing

Jakarta,SKPKNEws.com – Pada Hari selasa 28 Juli 2020 dipengadilan negeri jakarta timur terlihat pengunjung pengadilan di ruang tunggu persidangan Pengadilan Negeri jakarta timur, tidak menghiraukan aturan pemerintah dan protokol kesehatan Physical Distancing yang dianjurkan, Saat ini pemprov DKI Jakarta masih menerapkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), terlihat dari pantauan awak media SKPKNews.com pengunjung sidang tidak lagi menghiraukan aturan protokol kesehatan, padahal sudah jelas kalau setiap bangku diruang tunggu sudah ditandai agar masyarakat yang duduk menjaga jarak agar terhindar penularan virus Covid-19.

Ketua PN Jakarta timur H.Sumino. SH. M.hum, sudah memfungsikan Security sebagai garis depan di PN Jaktim baik itu dari pengamanan untuk menerapkan aturan PSBB supaya masyarakat yang berkunjung selalu mentaati peraturan protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 di lingkungan PN Jaktim, kerena saat ini pemerintah pusat bahkan pemerintah daerah memperketat aturan pemerintah,baik itu di perkantoran maupun dijalan agar penyebaran virus Covid-19 menurun karena saat ini di seluruh Indonesia bukannya mengurang tapi malah menambah gejala baik orang dalam pengawasan (ODP) mau  angka kematian.

“Kami awak media mewawancarai humas PN Jaktim Alex Faisal Adam.SH. MH., Kami sudah menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang mencari keadilan agar mentaati peraturan yang ada demi menjaga lingkungan PN Jaktim bebas dari virus Covid-19,” Ucap Alex.

Alex menambahkan seharusnya setiap persidangan di masa pandemi covid semua pengunjung sidang harus mengikuti protokol kesehatan, sesuai himbauan dari mahkamah agung dan  ketua PN Jaktim, akan tetapi kadang pengunjung persidangan tidak menghiraukan tetap bandel dan tidak mengikuti protokol kesehatan, tapi kami akan memanggil kepala security agar bisa lebih ketat lagi mengontrol setiap ruang tunggu persidangan, sehingga masyarakat yang datang ke pengadilan bisa mentaati aturan yang sudah di buat oleh Ketua PN, Papar Alex.

(Alred03)

Leave a Reply

%d bloggers like this: