Serunya Debat Publik Kedua Cabup – Cawabup Beltim 

Beltim, Skpknews.com – Bertempat di Auditorium Zahari MZ komplek perkantoran pemerintah kabupaten Beltim, digelar Debat Publik kedua Pilkada Kabupaten Belitung Timur , senin (16/11/2020) dimulai pada pukul 19.30 WIB – sampai dengan selesai.

Debat yang  mempertemukan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu Burhanuddin – Khairil Anwar dan Paslon nomor urut dua Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiyansyah ini, mengangkat tema “Reformasi Birokrasi Dan Pelayanan Publik di Belitung Timur”.

Dalam debat publik ini masih sama seperti sebelumnya yaitu tujuh segmen. Segmen satu yaitu pemaparan visi misi terkait tema, segmen dua sampai empat pendalaman visi misi dari pertanyaan panelis, segmen lima tanya jawab antara pasangan calon, segmen enam tebak gambar, dan terakhir closing statement.
Dimoderatori oleh  Irwan, S.Ag serta dua orang panelis Dr. H. Iskandar, M.Hum dan Dr. Faisal, SH., MH.

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Belitung Timur Asrikah mengatakan, pada debat kedua ini pihaknya telah menggandeng empat media, dan berharap pada debat kedua akan lebih menggali dan memfokuskan visi-misi masing-masing paslon, dapat lebih dimaksimalkan oleh para paslon untuk mengeluarkan gagasan dan ide-ide sesuai dengan visi-misinya.

Selain itu untuk menjamin kelancaran ketika debat berlangsung, KPU berkoordinasi dengan berbagai pihak, dalam hal ini Kepolisian sebagai fungsi pengamanan, kemudian PLN sebagai fungsi terjaminnya ketersediaan listrik ketika debat berlangsung dan Satgas Covid-19 sebagai pemantau kepatuhan Protokol Kesehatan.
( veno )

Leave a Reply

%d bloggers like this: