Team ITWASDA Sosialisasi Program 11 Kegiatan VII QUICK WINS Tahun 2020 di Mapolres Beltim

Beltim SKPKNews.com – Team Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung yang di pimpin oleh AKBP Erwin Siboro, SIK, M.H yang di dampingi personel staf melaksanakan sosialisasi dan supervisi Program 11 Kegiatan VII Quick Wins Tahun 2020, (Senin, 10/08/2020). Kedatangan Team Itwasda disambut langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H.

Kapolres Beltim memerintahkan kepada personel untuk ikuti kegiatan sampai dengan selesai,

“tanyakan kepada Team Itwasda jika ada yang kurang dipahami. Jangan hanya duduk mengikuti kegiatan, Team dari Satuan atas dalam hal ini Polda Kep. Babel sudah jauh-jauh datang untuk memberikan pengetahuan terkait program Quick Wins dengan tujuan agar jajaran bawah bisa betul-betul mengerti apa yang seharusnya dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, maka dari itu tolong hargai dan pahami materi yang disampaikan,” tegas Kapolres.

Penetapan Quick Wins merupakan salah satu upaya penerapan reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan oleh kementerian/lembaga dalam mewujudkan prinsip-prinsip clean goverment dan good govermance secara universal yang diyakini menjadi prinsip yang diperlukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Tujuan dari pelaksanaan Quick Wins yang utama adalah perbaikan sistem dan mekanisme kerja yang sesuai dengan peran, Tupoksi dan karakteristik masing-masing kementerian/lembaga khsususnya di daerah hukum Polres Beltim. Hal tersebut memang sudah dilaksanakan dan untuk pelayanan sendiri terus ditingkatkan. Untuk program 11 Kegiatan VII Quick Wins Tahun 2020 Polda Kep. Babel dan Polres jajaran adalah terkait Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Seperti yang di sampaikan oleh Ketua Team AKBP Erwin Siboro, SIK, M.H,

“pola hidup sederhana bagi seluruh anggota Polri, Kepemilikan barang mewah dan usaha bagi anggota Polri, dan benturan kepentingan kepada seluruh anggota Polri harus menjadi atensi utama. Dipandang dari kepatutan dan pantas atau tidaknya seorang anggota Polri menggunakan kemewahan dalam pelaksanaan tugas, sedangkan anggota Polri itu sendiri dituntut untuk dekat dan mengayomi masyarakat dengan jiwa kesederhanaan, Kunci keberhasilan dari implementasi Quick Wins ini sangat bergantung dari konsistensi masing-masing team pelaksana dalam menjalankan program, sasaran, target dan ukuran keberhasilan yang telah direncanakan. Tidak hanya itu koordinasi antar team dan fungsi pendukung Quick Wins harus berjalan dengan baik agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai yang sudah ditentukan,” pungkas Ketua Team. (Veno)

Leave a Reply

%d bloggers like this: