Unras Masyarakat Desa Rondaman Di PT. SSSL Ricuh, Pengamanan Polisi Kecolongan!

Paluta SKPKNews.com – Kordinator Lapangan Unjuk rasa Gerakan Masyarakat Rondaman Rokanbaru Bersatu (GMRRB) Mas’ud Harahap menjelaskan bahwa GMRRB meminta PT.SSSL  Memorandum of Understanding (MOU) tersendiri kepada Pengurus PUK Desa Rondaman FSPTI-KSPSI berujung Ricuh di depan pintu pagar PKS PT.SSSL Aek Milas Rokan Baru Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara Provinsi Sumatra Utara, rabu 12/08/2020 pada pukul 13.51 wib.

“Pengamanan Polisi sempat kecolongan”, kata Korlap Mas’ud Harahap.

Dia jelaskan, terjadinya keributan berawal polisi meminta agar mekakukan mediasi didalam kantor PT. SSSL, para supir truk yang mengangkut buah sawit tidak sabar menungggu antri lalu menerobos pintu pagar PT.SSSL. Sehingga terjadi keributan antara kedua kubu massa PUK Desa Rondaman F.SPTI-K.SPSI dan  massa PUK Desa Siancimun FSPTI-KSPSI berujung ricuh.

“Kerusakan pada alat  praga kami tenda tratak dirusak dan dirobohkan oleh massa PUK Desa Siancimun FSPTI-KSPSI”, ungkapnya.

Dengan ini, karena tidak ada solusi yang didapatkan dari mediasi yang dibuat bersama pihak polisi dan perusahan. Kami akan melakukan aksi yang lebih besar sampai permintaan dikabulkan  pihak PT.SSSL”, tegas Mas’ud. (Haryan).

Leave a Reply

%d bloggers like this: